Kopi Kaya Manfaat bagi Perawatan Kulit

Kahvin Project – Selain minuman di kala senggang atau pengisi waktu kebersamaan, kopi juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa dari sederetan manfaat kopi ialah khasiatnya yang baik bagi perawatan kulit. Cara mendapatkan manfaat ini misalnya dengan menjadikan kopi sebagai scrub atau masker pada kulit wajah maupun tubuh bagian lainnya.

Berikut ini beberapa alasan, mengapa kopi punya segudang manfaat bagi perawatan kulit

  1. Kaya antioksidan.

Kopi merupakan sumber antioksidan yang tinggi. Kandungan ini mampu menangkal kulit dari bahaya radikal bebas seperti polusi udara, utamanya seperti terjadi di kota-kota besar.

  1. Perlindungan dari sinar ultraviolet.

Bahaya yang dapat ditimbulkan dari sinar ultraviolet bisa memicu penyakit kulit yang berbahaya yang berasal dari zat karsinogen. Berdasarkan sebuah penelitian, kopi terbukti mampu menghambat kerusakan pada DNA, sehingga terhindar dari melanoma.

  1. Mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Fungsi kopi yang tak kalah menarik ialah kemampuannya memperbaiki jaringan kulit dan mengatur pertumbuhan sel-sel kulit kembali. Kopi juga sanggup mempertahankan hidrasi pada kulit dan meningkatkan elastisitasnya.

  1. Memperlancar peredaran darah

Kopi dapat memperlancar peredaran darah sehingga menyebabkan kulit lebih sehat. Selain itu juga bisa mengurangi pembengkakan pada jaringan kulit.

Sumber: Healt.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *